Contoh Laporan Praktek

BAB I

  1. 1.      Pendahuluan

Latarbelakang kami mengadakan pelatihan pengajaran PMR di SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN YOGYAKARTA adalah untuk menyampaikan informasi mengenai Palang Merah Remaja dan untuk memenuhi salah satu tugas kuliah.

Dalam pelaksanaan kegiatan Palang Merah Remaja untuk memberikan pengalaman kepada siswa agar dengan ilmu yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. 2.      Landasan/Dasar

Untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah yaitu Palang Merah Remaja (PMR).

  1. 3.      Maksud Dan Tujuan
    1. Agar siswa dapat memahami tentang bagaimana cara menolong korban.
    2. Agar siswa dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama manusia.
    3. Agar siswa dapat memenuhi tugas pratek dasar mengajar mata kuliah PMR di sekolah yang telah disepakati.
  1. 4.      Lokasi Praktik

Di SMP Muhamadiyah 2 GODEAN Yogyakarta.

  1. 5.      Waktu Praktik

Setiap hari senin, selasa dan sabtu jam 12.30-13.15 WIB. 

BAB II

  1. 1.      Persiapan

Persiapan yang kita lakukan adalah menyiapkan materi dan metode pengajaran.

  1. 2.      Pelaksanaan

Dari tanggal 14 April 2012 s/d 06 Juni 2012.

  1. 3.      Kendala
    1. Kurangnya kesadaran dan minat siswa dalam mengikuti ekstrakurikuler PMR.
    2. Situasi dan kondisi yang tidak mendukung dilaksanakan ektrakurikuler PMR, sehingga siswa menjadi jenuh.
    3. Kurangnya persiapan dalam mengajar.
    4. Belum mampu menguasai kelas dengan baik.
  1. 4.      Pendukung
    1. Pihak sekolah sangat mendukung adanya ekstrakurikuler PMR tersebut.
    2. Sebagian siswa ada yang antusias dalam ekstrakurikuler PMR.
    3. Materi yang sudah lengkap.
    4. Fasilitas sekolah yang cukup memadai.
    5. 5.      Solusi yang di ambil
      1. Memberikan cara pengajaran yang menarik dengan metode praktek, ceramah, dan tanya jawab.
      2. Memberikan pendapat atau masukan dari pemberi materi maupun siswa, sehingga kegiatan tidak akan merasa jenuh atau bosan.
      3. Membangun komunikasi terhadap Pembina PMR untuk mengkondisikan siswa.
      4. Membuat sisiwa nyaman dengan materi yang di berikan. 

BAB III

  1. Penutup

Semoga dari praktek mengajar PMR ini dapat mengetahui bagaimana cara seorang guru mengajar di depan kelas dan praktek mengenai materi PMR tersebut. Selain itu, mendapakan ilmu dari kegiatan yang dilakukan dalam praktek mengajar ini. Sehingga mempunyai pengetahuan yang lebih luas dalam mendalami mata kuliah PMR tersebut.

  1. Saran/Masukan

Saran/masukan yakni adanya antusias atau kemauan siswa-siswi untuk lebih aktif mengikuti akstrakurikuler PMR ini. 

Tentang Andhika Pratama

Saya Mencintai Kebijaksanaan
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s